Thursday, December 21, 2006




lfm ada di puncak gunung juga lo
(rangkaian perjalanan merambah jawa timur)
oleh : Arifa Elfanisa 

Subuh itu kami pergi untuk mendapatkan momen sunrise. Pukul 3 pagi, Bromo terasa begitu dingin sehingga membuat semua orang sibuk memanaskan tubuhnya.. Keadaan begitu gelap dan berkabut, sumber cahaya hanya dari lampu senter kecil yang dibawa beberapa orang. Selain rombongan kami banyak juga wisatawan disana.
Gw emang suka suhu dingin, tapi bukan berarti gak kedinginan. Waktu itu gw cuma pake 1lapis sweater, tanpa jaket, sarung tangan atau kupluk. Jelas aja dinginnya berasa banget, anak-anak heran karena gw sama sekali ga nunjukin pertahanan. Gw begitu percaya bisa bertahan tanpa tremor dengan baju 1lapis. Sugesti gw saat itu adalah dengan membayangkan lagi di padang pasir yang panaaas banget, dengan seperti itu dinginya bromo terasa menyejukkan. Dan berpikir bahwa lemak yang ada di tubuh gw akan terbakar, hihihi.. senangnya kalo bisa langsing dengan cara seperti itu.
Sementara masing-masing sibuk motret dengan kameranya, gw ribut sendiri gara-gara lupa bawa cadangan kaset mini dv. Kaset yang ada cuma bersisa 10menit, dan gw berniat untuk balik ke rumah penginapan buat ngambil kaset kosong. Tapi karena ga berani buat balik sendirian dan juga ga mau nyusahin yang lain buat nganter, jadi gw memutuskan menimpa source yang dirasa gak begitu penting. Bareng sama para videografer lain nyari spot yang bagus tuk ngerekam, untung tripodnya gak ktinggalan juga.. bukan masalah tinggi badan gw yang gak segitu pendeknyasih.. (hehe). Dengan keterbatasan kaset yang ada, seneng deh bisa dapetin sunrisenya. Kadang awan nutupin sumber cahaya matahari, tapi justru jadi bagus bisa ngerekam saat awan itu bergerak perlahan sampe cahayanya nampak lagi. Begitu 10menit sisa kaset habis, gw akhirnya menimpa source sebelumnya.
Setelah puas motret, kita foto bareng plus bendera LFM dengan latar sunrise pastinya. Gw gak nyangka lugan –Lucky ganteng- alias Lucky yang kata smua-mua orang ganteng ternyata narsis juga, bahkan berlebih mnurut gw. Hihi, maaf ya lugan.. Hunting sunrise diakhiri dengan kenarsisan, foto bareng sesama jurusan, fakultas, bahkan SMA, ampun deh..


0 Comments:

Post a Comment

<< Home